Dapat SMS Penipuan Laporkan Kesini


Penipuan melalui pesan singkat atau SMS semakin marak saja terjadi, tidak tanggung tanggun seperti informasi yang saya baca si peng SMS bisa mendapatkan uang puluhan juta / bulan hanya bermodalkan pulsa sms. banyak modus yang digunakan para pelaku untuk menipu targetnya, saya tidak perlu menjelaskan mungkin sobat blogger yang membaca tulisan saya ini pernah semua mendapatkan sms penipuan ini. 

Yang jadi pertanyaan setelah anda mendapatkan sms tersebut apa yang anda lakukan ?

Mungkin ada diantara sobat blogger yang berpura pura meladeni sms tersebut, pura pura tertarik biar si pelaku mendapatkan PHP ( Pemberi Harapan Palsu ) :D, tapi berikut ini saya sarankan sobat blogger untuk mengikuti petunjuk bagaimana cara melaporkan SMS penipuan itu ke Provider masing masing. karna mungkin masih sedikit yang tau bagaimana cara melaporkan penipuan tersebut.

Kali ini saya akan bagikan cara melapoporkan melaporkan si pelaku agar bisa ditindak lanjuti oleh masing masing provider, dan tentunya sobat sudah membantu orang orang banyak dalam meminimalisir kasus penipuan melalui sms tersebut.

Berikut caranya..
cukup sms dengan format;
Penipuan#nomor hp penipu#isi sms tipuan,
kemudian kirim ke 1166.

Contoh: Penipuan#08128812345# Selamat setelah diundi Telkomsel kemarin, simcard Anda mendapatkan hadiah Rp 75 juta (belum dipotong pajak)…..dan seterusnya.

Sedangkan untuk pengguna Indosat, dapat mengirim sms dengan format: SMS <spasi> nomor pengirim sms penipuan<spasi> isi sms penipuan. Kirim laporan Anda ke 726. dan

untuk pengguna XL, dapat mengirim sms ke 588 dengn format: Lapor#nomor penipu#isi sms penipuan. Dengan cara ini diharapkan mempersempit ruang gerak para penipu yang memanfaatkan jaringan seluler.
0 Komentar untuk "Dapat SMS Penipuan Laporkan Kesini"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web