Tips Tingkatkan Penjualan Web E-Commerce

Opick Amikom, setelah berkunjung ke pricearea.com saya menemukan sebuah artikel yang menarik mengenai tips mengenai cara meningkatkan penjualan web ecommerce anda. kemudian saya kutip disni.

1. Perhatikan Kemudahan Navigasi
Ini merupakan faktor utama dalam menjaring konsumen, saat konsumen dengan mudah mengunjungi situs belanja yang Anda miliki maka tidak menutup kemungkinan pada esok hari atau di waktu lain situs Anda akan kembali dikunjungi mengingat kemudahan dari sisi navigasi fitur ketika mencari apa yang diinginkan.
Analis Forrester Sucharita Mulpurur menunjukkan bahwa situs Anda perlu disederhanakan sehingga pelanggan dapat bermanuver dengan mudah. Setiap kategori dan subkategori harus memiliki judul yang jelas, dan mereka harus berada di lokasi yang menonjol pada setiap halaman.
2. Pilih SEARCH BAR Menarik
Ini adalah cara cepat, efektif dan nyaman, pasalnya konsumen akan dengan mudah menemukan produk yang diinginkan tanpa harus mencari atau membuka tombol yang terkadang kurang dimengerti.
3. Simpel & Sederhana
Belajar dari situs jual beli skala dunia yakni amazon.com yang dikenal dengan hanya satu-klik checkout nya maka Anda bisamenyimpulkan bahwa kesederhanaan ini tentu diperlukan untuk menjaga para pelanggan untuk tetap setia dan menarik konsumen untuk tidak sungkan berkunjung hingga akhirnya melakukan transaski yang seluruhnya dilakukan dengan mudah, simpel serta sederhana.
Senada dengan itu, Mulpurur juga merekomendasikan sistem pembayaran yang mudah karena konsumen cenderung lebih suka untuk membeli produk Anda jika sistemp pembayaran yang dimiliki lebih efisien dan mudah.
4. Tambahkan Fitur Ekstra
Jangan berfikir terlalu jauh dengan menambahkan fitur dalam sebuah website guna kecanggihan teknologi yang Anda berikan. Fitur ekstra yang Kami maksud adalah berupa hadiah kecil yang mana itu adalah kesukaan dari karakter pembeli di Indonesia. ‘gift’ ini tak harus spesial namun bisa dengan produk sperti tas jinjing khas ala toko online Anda, stiker, cangkir atau lain sebagainya.
5. Tampilkan Visual Gambar yang Mewakili Segalanya
Ini perlu karena Anda jangan sampai dianggap sebagai situs ‘jualan’ yang tidak memiliki kejelasan dalam memasarkan sebuah produk atau barang. Tampilkan secara jelas dan gamblang sebuah foto atau gambar yang mampu mewakili situs eCommerce Anda, jangan lupa untuk tidak menampilkan yang biasa dan usahakan lebih menarik atau unik yang juga belum ditampilkan di ragam situs lain atau foto lain. Akan lebih baik jika pembuatan visual tersebut adalah hasil kreasi orisinil dari Anda.
6. Pastikan Tersedia Data Jelas
Jangan biarkan situs Anda tidak memiliki kelengkapan tentang data-data sebuah produk mulai dari warna hingga ukuran. Usahakan produk yang Anda memiliki dilengkapi dengan data atau spesifikasi jelas. Kelengkapan lain yang juga tak kalah adalah data perusahaan guna memastikan bahwa sistem eCommerce yang Anda miliki terlihat lebih kredibel serta tidak main-main.
7. Jaminan Pengiriman
Saat ini, kebanyakan situs eCommerce telah membebaskan biaya pengiriman, itu tentu bagus karena hal ini yang diinginkan oleh para konsumen. Mereka tak perlu mencari perusahaan pengiriman barang dan menilik baik atau tidak dalam pelayanannya. Saat faktor pengiriman sudah Anda jamin maka hal ini merupakan nilai lebih yang Anda miliki serta akan diingat. Jika khawatir dengan jarak yang terlalu jauh maka buatlah sarat dan ketentuan berlaku yang saling menguntungkan, kemudian jangan lupa untuk membubuhkan alamat jelas.
8. Jujur
Faktor ini tak kalah penting untuk membuat sebuah situs eComerce Anda mejadi lebih baik. Ada benarnya jika hanya dengan menutup-nutupi sebuah kekurangan maka nantinya akan berdampak negatif, hal ini cukup berpengaruh saat Anda membesarkan sebuah situs eCommerce. Pasalnya, tak seorangpun suka jika ditipu setelah melakukan transaksi pembelian.
9. Manusiawi
Dalam hal ini, situs Anda diharapkan untuk melakukan pendekatan secara komunikatif kepada para konsumen dengan memberikan solusi terbaik tentang permasalahan yang dialami oleh konsumen, sehingga jangan melulu sebagai penjaja sebuah produk yang secara terus menerus menawarkan produk.
10. Browser Friendly
Jika situs Anda memiliki kecepatan serta membuat nyaman pengguna maka bukan tidak mungkin pengguna akan menyempatkan berlama-lama singgah di situs tersebut.
Kemudahan akses serta kesederhanaan dalam menciptakan sebuah industri eCommerce lewat website sebagai aplikasinya adalah pemicu utama yang pada akhirnya semua orang tertarik untuk menciptakan bisnis ini. Yang paling sederhana tentu melalui sosial media yang saat ini tengah gandrung, tapi tunggu dulu, untuk menuju kesuksesan lewat industri eCommerce yang saat ini tengah gandrung perlu konsistensi dan konsekuensi yang memang kuat hingga akhirnya menuai sukses. Sukses untuk Anda dan Selamat Mencoba!
0 Komentar untuk "Tips Tingkatkan Penjualan Web E-Commerce "
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web