Cara Meng Inport Data Excel Ke Word

Cara Mengimport data Microsoft Exel ke Microsoft Word, dimana hasil copy an itu ketika kekita kita akan melakukan perubahan data pada microsof excel maka secara otomatis data yang sudah kita paste di microsoft word akan berubah secara sendirinya. Teknik Export data ini biasa digunakan untuk melakukan pekerjaan entry data yang dilakukan di Microsoft Exel dalam bentuk angka akan tetapi nilai nilainya itu harus dimasukkan ke microsoft word.

Jika hal itu kita lakukan secara manual, maka hal itu akan menghabiskan waktu dan tenaga kita. untuk itu dalam Miscrosoft Word 2007 sudah ada tool yang bisa kita gunkan, yaitu paste special.
Dimana paste spesial ini akan sangat memudahkan anda untuk memecahkan masalah anda dalam peng Entryan data dari Excel ke Word.

Ok. Berikut adalah beberapa langkah sederhanya. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat 2 buah document yaitu dalam bentuk Microsoft Word dan Microsoft Exel. keuda duanya sudah disimpan dengan nama masing masing sesuai dengan keinginan anda.

Contohnya seperti berikut. :
Gambar diatas adalah 2 colum yang saya buat yang saya isi dengan angka 1-8 silahkan di seleksi kemudian di copy seperti biasa. dan selanjutnya..
Bukan File Document Microsoft Word yang sudah kita simpan.

Langkah yang berbeda yang harus kita lakukan adalah ketika kita melakukan paste. silahkan pilih logo windows yang ada di pojok kiri atas di Microsoft Word. disana terdapat Logo Paste, dan ada panah kecil ke bawah.. seleksi panah tersebut, maka akan terlihat menu Paste Special dan Paste Hyperlink.
Silahkan pilih Paste Spesial. maka akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini.


Menu paste spesial. pilih paste link. lalu As Miscrosoft Exel Worksheet Object yang berada paling atas. setelah itu kelik Ok.

Jika sudah melakukan langkah ini, berarti anda sudah selesai. silahkan anda save dengan cara menekan CTL + S , dan download file dibawah ini. :)


Setelah itu, silahkan lakukan ujicoba dengan cara merubah salah satu nilai yang ada di Microsoft Exel, dengan apa saja, maka secara otomatis, Nilai yang ada di Microsoft Word juga akan berubah.

Semoga membantu.. pekerjaan anda.
0 Komentar untuk "Cara Meng Inport Data Excel Ke Word"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web