Mindset Menggerakkan Perilaku

Pola pikir atau mindset adalah keseluruha/sesatuan dari keyakinna nyang kita miliki, nilai-nilai yang kita anut kriteria, harapan , sikap, kebiasaan, kepuasan, dan pendapat yang kita keluarkan dalam memandang diri kita sendiri, orang lain atau kehidupan. Dengan demikian , mindset adalah semacam filter yang kita bangun untuk menafsirkan apa saja yang kita lihat dan alami.

Pola pikir membaritahu kita bagaimana hidup ini harus dimainkan, yang akhirnya kana menentukan apakah kita akan berhasil atau tidak. Minsalnya , ada pola pikir yang mengatakan "Kehidupan ini sangat keras dan aku harus berjuang hanya sekedar untuk hidup pas pasan. "Aku tidak mungkin memiliki pola pikir yang lebih positif, seperti "Aku punya kemampuan yang hebat dan orang -orang ingin bekerja sama dengan Aku".

Demikian pulalah pola pikir dalam menghadapai perubahan. Anda orang yang beranggapan "Saya sudah cukup Sukses. Usaha saya sangat besar dan mustahil saya akan mengalami kesulitan" sehingga ia menjadi arogan dan sulit menerima perubahan. Namun sebaiknya ada orang yang mempercayai perubahan sehingga ia berkata "Kita harus memperbaharui produk setiap tahun sekali dan oran gorang kita harus selalu diperbaharui"

Sebuah mobil dalam keadaan tidak rusak dibawa oleh pemiliknya ke bengkel . Seseorang bertanya. "Belum rusak kok dibawa ke bengkel" Orang itu menjawab, "Justru karena belum rusak saya bahwa ke sini." Terhadapa masalah yang sama dua orang yang berbeda bisa melakukan hal yang tidak sama karena mindsetnya berbeda.

Pola pikir mengggerakkan perilaku kita. sehingga Wiliam James, bapak psikologi modern, berkata" Yakinlah bahwa hidup Anda berharga, maka keyakinan Anda akan menciptakan faktanya".

Agar berhasi, kita semua perlu memahami pola pikir masing masing. Kita harus membawanya keluar ke tingkat sadar, memerhatikannya dengan baik dan melihat apakah ada pikira pikiran negatif yang harus kita buang. Jika tidak, keyakinan negatif yang tersembunyi akan mengaendalikan diri kita. Jika Anda tidak mengetahui pola pikir Anda. Anda tidak dapat melakukan apapun terhadapnya, jika Anda tidak menyukai hasil hasil yang Anda dapatkan selam ini. Anda jelas harus mengubah pola pikir Ada.
2 Komentar untuk "Mindset Menggerakkan Perilaku"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web