Yang Paling Penting Saat Bekerja

Coba sobat simak kata- kata bijak berikut ini mengenai Motifasi Karir >> Perkerjaan

Bekerjalah sesui dengan apa yang kamu geramari.. dengan itu kamu akan mencintai pekerjaan Mu. Akan tetapi Jika kamu tidak Mencintai Pekerjaan Mu. Maka Berusahalah Untuk Menyukai Pekerjaan Mu.

Ehm.. Senang rasanya jika kita telah duduk di bangku tempat kita bekerja yang telah sesuai dengan minat dan bakat kita. Tentunya waktu terasa begitu cepat berlalu saat kita melakukan perkerjaan yang kita senagi itu.

Tapi Bagaimana dengan lingkungan kerja kita ?

Pada postingan kali ini saya akan mencoba meluangkan isi hati saya mengenai lingkungan kerja kita.

Ehm... bentar dulu. .apa yang baca postingan saya ini sudah bekerja atau tidak ?? Kalo sudah semoga bisa membut Anda Sobat pembaca blogger yang baik hati mampu termotifasi dari ketikan jemari tangan saya ini. End yang belum bekerja.. hitung hitung buat pengetahuan ditempat kalian bekerja suatu hari nanti. Ok.. Lanjut yach..

Menurut informasi yang sudah saya dengar dari sumber yang terpercaya, bahwa Lingkungan kerja itu sangat berpengaruh untuk kinerja kita sebagai seorang pekerja atau seorang karyawan. dan 80% Orang berhenti bekerja dikarenakan mereka bukan karna tidak bisa (optimal) dalam menjalankan pekerjaannya, melainkan dikarenakan mereka tidak mampu beradap tasi dengan lingkungan kerjanya.

Iri terhadap teman yang sukses "Tembus Targe" penjualan.. atau mendapatkan proyek jutaan rupiah ,.. atau apalah. yang membuat kita merasa tersaingi oleh patner kerja kita , itu sering sekali membuat kita (entah itu sedikit atau banyak) dalam hati kita merasa iri akan kesuksesan tema kita tersebut. Untuk itu .. cobalah jadikan semua itu sebagai cambuk buat kita terus melakukan yang terbaik dalam pekerjaan kita.

http://4.bp.blogspot.com/_ld8ixr-x8wI/TCwh_rj3k5I/AAAAAAAAAVo/5BvzkxtF3ls/s1600/wawancara-kerja.jpgMerasa diperlakukan tidak adil biasanya dirasakan bagi karyawan yang sudah lama bekerja di tempat tersebut kalah saing oleh karyawan baru yang mampu menyaingi patner kerjanya dengan pretasi kerja yang lebih tinggi.. akan tetapi kita merasa tak dihargai lagi.. yang memperjuangkan Perusahaan tersebut , perusahaan yang kita ada saat mereka dalam keadaan terpuruk dan jatuh.. kemudian kita ada seiring dengan bangkitnya Perusahaan tersebut.

Dengan merasa diperlakukan tidak adil. maka kita cendrung melakukan pekerjaan dengan cara bermalas malasan. Dengan alasan sebagai pelampiasan kekecewaan kita kepada atasan kita.. akan tetapi toh kita tak mampu melakukan hal banyak untuk merubah keadaan kita tersebut.

Apa yang kita punya tidak dihargai , Setiap diri kita pastinya mempunyai skill yang mungkin tidak dimiliki oleh karyawan lainnya. akan tetapi skill yang kita miliki itu tidak begitu dilirik oleh seorang manager kita. sehingga akan membuat kita merasa tersisihkan dan tentunya itu akan membuat kinerja kita akan menjadi lebih buruk.

Jadi apakah yang paling penting kita lakukan saat bekerja..??

Make It Be Easy.. Tanamkan dalam pikiran kita bahwa saya memiliki hal lebih yang mungkin mereka tidak bisa.. dan yakinlah bahwa kesuksesan itu atau keberhasilan itu bukan hanya diukur oleh mata uang atau gaji yang kita dapatkan, Melainkan dari Kemampuan kita melawan gangguan dari lingkungan kerja kita yang tentunya akan menghancurkan jauh lebih buruk lagi dari apa yang kita dapatkan saat ini.

Buat apa mendapat bonus banyak.. akan tetapi itu membuat patner kerja kita tidak mengur kita, atau bahkan konflik terjadi dalam situasi kerja kita. Senggol sana Senggol sini... menjatuhkan Patner kerja demi mendapatkan Proyek lebih tinggi itu bukanlah Prestasi yang kita tuju..

Akan tetapi mampunya kita beradaptasi.. Membuat rekan kerja kita tetap tersenyum saat mengandeng pundak kita.. itu adalah keberhasilan yang tidak boleh kita sepelekan..

Karna yakinlah. .jika keberhasilan kita dalam suatu pekerjaan itu berawal dari mampunya kita menjaga lingkungan kerja kita yang lebih sportif, aman.. dan damai.

Salam Blogger
8 Komentar untuk "Yang Paling Penting Saat Bekerja"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web