Cara Mengatasi Partisi Hardisk Yang Hilang

Pernah suatu saat, waktu itu saya menginstal laptop temen saya yang tadinya windows XP menjadi windows 7, pada proses instalasi, semua berjalan dengan sempurna, terutama pada saat saya memformat hardisk di Drive C: dan Drive D: dan E: tidak saya apa apakan, akan tetapi setelah selesai menginstal laptop tersebut, tiba tiba drive D: dan E hilang, tidak muncul, padahal saya tidak pernah memformat ataupun men DELET partisi tersebut, saya sempat kaget karna di Drive tersebut terdapat banyak data data yang penting. pusing bukan kepalang, bakal berabe kalo data temen saya itu sampai hilang.

Tapi sobat.. cukuplah kepanikan itu biarkan saya saja yang merasakannya, karna sobat tidak perlu panik lagi setelah membaca postingan saya ini. walaupun saya tidak menjanjikan 100 % akan berhasil. Untuk itu coba sobat ikuti beberapa langkah sederhana ini untuk mengembalikan / memunculkan Drive tersebut.

Silahkan kelik start lalu pilih My Computer di kelik kanan. seperti gambar dibawah ini.


Maka akan muncul Computer Managment, lalu pilih Disk Managment


Dan di sebelah kananny akan terlihat seperti gambar dibawah ini :


Gambar diatas hanya sebagai contoh saja, jika benar sobat belum pernah memformat Drive Sobat, maka akan terdapat 3 atau 2 partisi, sebgaimana sobat mempunyai partisi hardisk sebelumnya, tapi jika hanya terdapat 1 partisi, itu berarti sobat telah menghapus partisi hardisk sobat, dan itu berarti sobat harus kehilangan data data penting sobat sampai saya memposting, bagaimana cara mengembalikan data yang sudah dihapus.. hehehe

Sobat yang cakep dan yang manis, jika drive sobat tidak terlihat, seperti kasus diatas, itu sebenarnya bukan terhapus atau terformat, melainkan, hanya sekedar ter Hidden, dikarenakan hardisk yang mungkin sudah kotor, (atau yang punya hardisk otaknya kotor) hehehe just kidding sobat ;-)

Ok, Untuk mengembalikannya kita hanya perlu merubah latter and paths nya seperti gambar dibawah ini.


Pilih Change.. lalu rubah drive F: (sesuai dengan drive sobat) dengan Huruf yang lain. dari A-Z yang belum terpakai. Kelik OK.. 
Jika partisi sobat sebanyak 2, atau lebih, lakukan hal yang sama dengan langkah yang tadi. setelah itu silahkan lihat drive sobat sekarang, sudah ada kan ?? hehehe Alhamdulillah yach... ;-)

Tapi biar lebih teratur.. coba rubah lagi biar urut, C: D: dan E dst.. selamat mencoba.
7 Komentar untuk "Cara Mengatasi Partisi Hardisk Yang Hilang"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web