Cara Instal VGA ATI TOSHIBA L645 AMD Windows XP

Untuk laptop keluaran TOSHIBA L645 D (AMD) sekarang ini rata rata sudah memiliki Windows Original yaitu Windows 7 Home Premium. dengan adanya Windows 7 Original  bawaanya memang sangat menggiurkan, tapi tidak untuk para programer yang menggunakan software contohnya Delphi 7, karana program ini tidak berjalan di Windows 7, secara singkat mungkin ada berniat untuk mengganti Windows Original bawaan dari Laptop tersebut.

Tidak masalah, asal windows originalnya bisa sobat backup dulu, untuk melakukannya, saya akan posting pada lain kesempatan, tapi pada kesempatan ini saya akan berbagi bagaimana cara menginstal VGA Ati Radeon di Laptop Toshiba seri L645D milik sobat.

Untuk mendownload drivernya silahkan sobat mengunjungi situs Toshiba Suport disini tapi jika tidak mau mendownload silahkan kelik disini. atau jika sudah punya silahkan lanjutkan saja tutorialnya.

Ouh yach.. sebelumnya mungkin sobat sudah pernah mencoba untuk menginstal VGA-nya dengan cara mengkelik SETUP di Master Driver milik sobat, namun tidak berhasil ? Alasannya mungkin dikarenakan laptop sobat lebih compitible dengan windows 7.

Coba sobat ikuti langkah langkah berikut untuk melakukan instalasi. melalui device manager, bagi sobat yang sudah tahu. silahkan baca artikel yang lain yach :D

Ok lanjut saja... silahkan kelik START >> MY Computer di kelik kanan. lalu pilih MANAGE seperti gambar dibawah ini.


Maka akan muncul Computer Managment , seperti gambar dibwah ini.



Hanya sebagai contoh saja, Kelik kanan display Adapter, (untuk driver VGA) pilih Update Driver, maka muncul perintah seperti gambar dibawah ini.
Kelik Next lagi, akan muncul lagi perintah yang mirip seperti yang diatas, pilih (Instal form a list or spesific location)  Kelik Next dan muncul seperti gambar dibawah ini.


Pilih Don't search . I will choose the driver to install.




Pilih Have Disk
Lalu Browse dimana Driver VGA ATI Radeon untuk Windows XP yang sobat punya... 
Sebagai contoh lihat gambar dibawah ini.



Pilih sebuah file ber extensi. *.inf , jika terdapat banyak silahkan coba satu satu..
Jika berhasil maka monitor laptop sobat akan refress.. outomatis... tapi jika tidak maka akan muncul kode error (10) dan itu sobat harus mencari lagi...

Tutorial ini bisa digunakan untuk menginstal Driver apa saja.... (NB : gambar diatas merupakan gambar sample langkah langkah pencarian driver melalui Device Manager bukan asli untuk pencarian driver VGA Ati Radeon, untuk itu tampilan pilihannya bisa bisa berbeda).
3 Komentar untuk "Cara Instal VGA ATI TOSHIBA L645 AMD Windows XP"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web