Apakah OEM Itu ??

http://3.bp.blogspot.com/-PC5Kbi9ov9M/TbQAhC2QQ_I/AAAAAAAAA5Q/vX61yl9H3iA/s1600/windows-oem-licences.jpg
OEM Original Equipment Manufacturer
Sebagai seorang marketing Laptop , menjawab pertanyaan dari calon pembeli adalah hal yang wajib kita lakukan, apalagi jika calon pembeli itu masih tidak tahu banyak mengenai teknologi (gaptek), dan orang orang yang gaptek inilah yang paling banyak saya temukan di kota saya, jadi saya berusaha untuk menyakinkan kepada calon pembeli mengenai OEM atau Windows yang sudah terdapat di dalam laptop itu sendiri.

OEM atau “Original Equipment Manufacturer” adalah salah satu istilah yang digunakan untuk menggambarkan produk yang datang satu paket dari produsen. Pengertian OEM secara umum adalah perusahaan yang membuat produk untuk pihak lain untuk dikemas ulang dan jual. Reseller membeli produk OEM dalam jumah besar TANPA kemasan mahal yang biasanya dipakai dalam setiap produk.

Tapi untuk meyakinkan Konsumen, saya mengatakan jika OEM atau windows original ini telah mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk menanggulaingi Windows bajakan. karna memang windows bajakan merajalela di Indonesai. karna jika dibandingkan dengan Windows dalam bentuk kemsan CD paket, maka harganya samapi Rp. 900.000 sembilan ratusan. hehehe

Intinya, produk OEM adalah SAMA dengan produk ORIGINAL serupa yang dikemas secara bagus ( Kemasan Ritel ). Istilah OEM banyak dipergunakan dalam industri dan yang paling banyak adalah dalam dunia Industri elektronik ( Laptop, Komputer, Printer, Ponsel dan lainnya ).

Jadi OEM adalah produk ORIGINAL tanpa kemasan mewah. Yang harus diperhatikan dalam membeli produk OEM adalah ketelitian karena banyak sekali produk palsu yang mengaku sebagai ORIGINAL.

Jika OEM mau dikemas sebagai retail, maka di kemasan tersebut harus dicantumkan SKU (Stock-Keeping Unit) dari produk original tersebut baik tipe, model dan pengkodean (SKN, ASY, HDW, barcode dan sebagainya) yang menenjukkan secara spesifik satu produk secara unik, bukannya satu kode yang sama untuk semua tipe dan warn
0 Komentar untuk "Apakah OEM Itu ??"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web