User kok dibuat ribet

Ketemu lagi sobat.. beberapa hari ini saya absen dari update blog kesayangan saya ini.. karna ada sesuatu dan lain hal.. urusan offline. gak posting bukan berarti gak blogwalking dunk.. karna saya terus memantau perkembangan sobat blogger Indonesia yang semakin kreatif dan imajinatif dalam berkeasi dengan blognya..

Pada kesempatan ini saya ingin memberi masukan kepada sobat blogger yang menurut saya baik jika diterapkan.. tapi maaf sebelumnya ini bukanlah petuah.. melainkan hanya sebuah harapan isi hatiku yang terdalam.. cie... :D

Selama blogwalking belakangan ini ada beberapa blog sobat yang saya temui.. yang munkin belum saya bahas pada blog opick amikom kesayangan saya ini. yang pertama adalah :

  • Tutorial
  • Banyak sobat blogger yang memberikan tutorial yang sangat menarik menurut saya, seorang newbie.. kebetulan waktu saya ingin terapkan tutorial tersebut.. saya ingin meng-Copy Script yang ada, karna jika saya menulis secara manual tentunya itu tidak mungkin.. selain ribet juga kan sudah jadi tradisi kita copy paste script hehehehe. setelah saya coba drag.. ups ternyata kelik kanan sudah di disable (berarti gak bisa di copy dunk) hehehe wah.. User kok dibuat ribet, tanpa suara tanpa jejak.. saya langsung melangkahkan jejak kaki saya di blog tersebut.
  • Buka sana Sini
  • Masih berkaitan dengan tutorila.. seperti yang saya ketahui. semakin simple dan mudah dimengerti , maka user akan semakin menyukai tutorial kita. Pernahkan kita berfikir semakin mudah kita mendapatkan sesuatu maka semakin senang kita melakukannya, akan tetapi berbeda, disebagian beberapa blog sobat blogger Indonesia, masih saya temukan blog yang loncat loncat, maksud saya disini adalah ketika kita membaca tutorial ini, buka link ini.. untuk ini buka disini, untuk ini buka disini.. dll. Memang benar itu adalah salah satu trick untuk meningkatkan Page Review blog kita. tapi kok user dibuat ribet.. kalo bisa di satu tempat kenapa tidak ?
  • Copy Paste asal rapi
  • Copy paste memang bukan hal yang tabuh, apalagi dalam membuat tutorial blog, ini itu.. dengan segudang script yang ada. kita sebagai pemblogger tentunya tidak semua mengetahui secara detail mengenai apa maksud dari setiap kodding yang ada, dan saya yakin yang menciptakan tutorial itu berasal dari satu orang.. dan kemudian disebarkan oleh blogger laginnya. Copy Paste asal rapi dunk.. rapi maksudnya walaupun emang itu hasil copyan.. silahkan tambakan beberapa kalimat untuk memperlihatkan Image blog kita, kita memaparkan hal yang sama dengan cara yang berbeda.


Maaf.. kata-kata saya bukan masuk menggurui,Karna saya juga masih newbie, melainkan hanya ucapan hati yang tercurah melalui tinta virtual ini. jika ada salah kata, dimaafin yeeeeeeeeeee.. salam blogger.. tetap semangat !!!
0 Komentar untuk "User kok dibuat ribet"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web