Pentingnya Bahasa Tubuh Pada Saat Pidato

Bahasa tubuh merupakan hal yang sangat penting yang harus kita perhatikan pada saat berpidato, atau berbicara di depan orang banyak. Karna bahasa tubuh sangat menentukan seberapa baik orang mengingat Sobat dan pesan yang sobat informasikan kepada orang. Pendengar baik itu satu orang atau banyak menginterpretasikan makna dari kata-kata sobat melalui gerakan dan sikap tubuh sobat.

Kontak mata , mimik wajah, sikap tubuh, dan gerakan adalah peranti untuk membuat pesan yang sobat sampaikan dimengertiserta disimpan dalam pendengar.

Inilah cara cara memperkuat apa yang sobat katakan dengan bahasa tubuh untuk membuat pesan yang sobat sampaikan itu bisa diingat.

Kontak Mata
-Pertahankanlah tatapan santai selama separo waktu persentasi. Dlam kelompok keci, pusatkan satu mata pada orang yang sedang sobat ajak bicara, Menatao kedua belah matanya akan terkesan mengancam.

-Hindarilah tatapan terus menerus, Jika kontak mata sobat kaku dan terpaku, Sobat akan menimbulkan kesan agresif.

-Kurangnya kontak mata menyirakan sobat bosan, kuran gpercaya diri, atau tak bisa dipercaya.

-Usahakan pada saat menatap mata tataplah di tengah-tengah pertemuan antara alis kiri dan kanan. jangan sekali kali mentap fokus bola matanya secara langsung dan lama.

Mimik Wajah
- Pertahankan mimik ramah, Perhatikan bahwa sobat senang berada ditengah tengah mereka.

-Tersenyumlah pada saat yang tepat, saat pertama kali berkenalan, saat pergi, dan saat pendengar tersenyum.

-Hindari senyum basa basi. Pendengar sobat akan tahu kalu senyum sobat tidak tulus :)

Sikap Tubuh

-Cara sobat berdiri mencerminkan jati diri sobat.. :) Hal ini mnunjukkan perasaan sobat tentang pendengar.

-Berdirilah dengan kaki kokoh bertumpu di atas lantai dan agak renggang, Jangan bertumpu pada podium atau bersandar di kursi, Berdiri tnpa penopang membantu sobat memperoyeksikan sikap tubuh yang beribawa , yang menandakan bahwa apa yang sobat sampaikan itu adalah penting.

-Rasakan tulang punggun sobat dan pertahankan supaya tetap lurus. Tegakkan kepada sobat, Sikap tubuh yang baik memberikan kesan kebenaran pada apa yang sobat katakan.

Gerakan

-Tekankan pokok pikiran sobat dengan gerakan tangan yang alami dan pasti.
Gerakkanlah tangan secara alami dan pasti.

-Gunakanlah sebanyak mungkin ruang, Semakin banyak ruangan yang terisi oleh gerakan tubuh dan tangan sobat blogger semua , sobat akan semakin tanpak meyakinkan. Hal ini membuat apa yang sobat katakan layak untuk diingat.

Dengan sedikit latihan, lalu sobat akan memproyeksikan diri sendiri sebagai seseorang yang mempunyai sesuatu yang penting untuk disampaikan yang layak diingat.

Semoga postingan ini membantu sobat semua menjadi pemberi informasi yang berkualitas.
0 Komentar untuk "Pentingnya Bahasa Tubuh Pada Saat Pidato"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web