Mamfaat Ingatan Jangka Pendek

Sobat blogger Meskipun kapasitasnya terbatas dan mudah hilang, ingatan jangka pendek mempunyai beberapa kegunaan diantaranya adalah:

Pertama :
Ingatan jangaka pendek mengurangi kepadatan. Sobat bisa banyangkan betapa penuh dan sesaknya pikiran sobat jika berisi semua nama , nomor, tanggal, dan data yang tidak perhan sobat pakai. Ingatan ini menjadi semacam kertas buram untuk sementara waktu, Setelah sobat membuat perhitungan , membayar rekening, mengisi formulir, pemesanan, dan seterusnya, semua data itu meninggalkan pikiran sobat, dan memeberi kertas buram baru untuk informasi sementara atau informasi jangak pendek lain.

Kedua:
Ingatan jangka pendek memberi sobat gambaran keadaan saat ini. Ingatan ini memberi sobat gambaran tentang rintangan dan rute jalan saat sobat memasuki tempat yang baru atau asing, Setelah sobat pergi, ingatan ini hilang dan otak sobat siap melakukan tugas berikutnya.

Ketiga:
Ingatan jangka pendek merekam rencan sobat saat ini. Dengan menyimpan rencan serta tujuan soabt dalam ingatan aktif, Sobat menjadi efisien dalam pelaksanaannya sehari hari, Setelah melakukanya sobat beralih kerencana lainnya.

Keempat:
Ingatan jangka pendek membantuu sobat memahami sebuah percakapan . Jika seseorang atau rekan sobat menyebutkan nama seseorang pelanggan dan kemudian menyebutnya "dia" , Sobat akan tahu siapa yang dimaksudnya, Nama pelanggan itu masih ada dalam ingatan aktif sobat, dan sobat bis amemahami percakapan itu, tapi satu jam kemudian, dalam percakapan lain "dia" mengacu kepada orang lain, dan sobat tidak akan mengerti karena ingatn jangka pendek atau ingatan aktif sebelumnya sudah terhapus.

Itu aja sobat beberapa mamfaat dari ingatan jangka pendek , semoga bermamfaat, jika ada yang ditanyakan. comment aja yach.. :)
0 Komentar untuk "Mamfaat Ingatan Jangka Pendek"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web