Firefox Untuk Android

Firefox Untuk AndroidMozilla nampaknya punya prioritas baru, yaitu mengadaptasi Firefox untuk menjadi mobile browser untuk Tablet. Dan versi pertamanya sudah dirilis untuk diujicobakan. Pengembangnya, Lucas Rocha, mengatakan dirilisnya versi pertama ini untuk melihat tanggapan programnya. Meskipun memang masih perlu perbaikan di sana-sini.

Mozilla Firefox untuk tablet ini didesain agar tetap menyimpan elemen penting untuk versi ponsel pintar dengan layar yang kecil, sehingga nantinya gambar bisa muat di lebih banyak perangkat. Tetapi untuk perangkat mobile berlayar besar, Mozilla menambahkan fitur navigasi, adress bar, reloading dan bookmark.
Firefox versi ponsel pintar sudah hampir selesai dikembangkan dan sekarang Mozilla sedang berkonsentrasi dalam pembuatan aplikasi di tablet Android dengan platform Honeycomb –nya.

Mozilla – Android sama-sama bersifat terbuka (Mozilla dengan open browser dan Android sebagai open platform), sehingga dirasa cocok mengantisipasi tren pasar ke depannya. Sistem operasi sebelumnya Maemo (sekarang MeeGo) dan Windows Mobile 6,5 langsung terlupakan, Windows Phone 7 tidak memiliki akses untuk menjalankan Mozilla dan iOS hanya mengijinkan browser semacam Firefox untuk diletakkan interface baru di mesin pencari WebKit milik Apple.

Net Application mengadakan penelitian terkait dengan penggunaan mobile browser, hasilnya mengatakan bahwa Safari milik Apple mendominasi pencarian mobile. Sedangkan tempat kedua dan ketika ditempati Opera Mini dan browser Android. Firefox bahkan bukan termasuk lima besar.
0 Komentar untuk "Firefox Untuk Android"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web