Cara Merebut Perhatian Pembaca


Merebut perhatian pembaca adalah hal yang sangat penting dalam membuat sebuah
tulisan, jangan pernah sobat membuat pembaca ketika membaca tuisan sobat baru sepenggal kalimat kemudian menutup buku atau blog sobat, karna mungkin pembuka dari artikel sobat sangat membosankan, dan monoton, berikut adalah cara merebut perhatian pembaca sobat agar tulisan sobat habis dibaca oleh pembaca.
Pendahuluan atau pembuka tulisan sobat harus merebut perhatian pembaca, Jika tidak meneruskan meneruskan membaca, mereka takkan mengingat sobat atau artikel yang sobat buat.

Banyak penulis berjuang mencari kalimat pembuka yang tepat sebelum meneruskan. Jika tidak bisa langsung menemukannya, yang terbaik adalah mulai menulis, Kalimat pembukanya akan sobat temukan setelah menulis sesuatu.

Hal ini berlaku untuk semua tulisan profesional dan bisnis, tak pedui berapa panjangnya, Dalam teks pendek, seperti memo atau catatan, pendeknya materi akan terpusat pada topik dan nadanya daripada kalimat pembukannya, Dalam teks yang lebih panjang, serperti laporan, intruksi, pernyataan kebijaksanaan , dan surat menyurat , kalimat pembukannya lebih penting.

Pembuka yang baik mempunyai empat fungsi dasar:

1. Pembuka harus menarik perhatian, pembaca harus tertarik oleh pembuka tulisan sobat dan ingin terus membaca. Contoh "Kami ingin mempertahankan tenaga kerja dan mingkatkan produktivitas tahun ini,. Prosedur berikut akan membantu mencapai kedua tujuan ini."

2. Pembuka atau pendahuluan harus menjelaskan subjek atau topik umum teks, Pembuka harus menunjukkan apa yang akan dibahas. Ini juga merupaka alat bantu ingatan. Contoh : Terhadap empat cara untuk mengurangi ketidak hadiran pegawai di departemen Anda.

3. Paragraf pembuka harus menentukan nada keseluruhan teks. Apakah tulisan sobat akan bernada seriiut atau ringan ? Apakah tulisan sobat sebuah ternyataan kebijaksanaan yang serius, laporan kecelakaan, atau sebuah ucapan selamat berlibur ? Hal ini juga membantu mempersiapkan ingatan. Contoh "Saat ini Anda pasit sudah mendengar tentang kecelakaan di pabrik kita di Springfield.

4. Pembuka atau pendahuluan harus dengan tepat menjelaskan apa isis keseluruh tulisan sobat. Jangan menulis pembuka yang menjanjikan lebih daripada kenyataaanya. Vontoh Kami siap menawarkan tiga insentif kepada mereka yang mimilih Paket Pensiun Awal.

Ok Sobat itulah 4 cara merebut perhatian pembanca dengan cara membuat pembuka yang bagus.. somoga dengan tips sederhana diatas mampu merebut perhatian pembaca sobat agar habis dibaca. dan tunggu updatetan selanjutnya. Ok
2 Komentar untuk "Cara Merebut Perhatian Pembaca"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web