Cara Menjernihkan Pikiran

Sobat Blogger, banyak orang memulai harinya dengan otak kacau. Tak heran mereka tidak bisa memusatkan perhatian mereka , dan mungkin juga itu termasuk saya sendiri, semoga postingan kali ini , akan memberikan mamfaat buat kita bagaimana cara menjernihkan pikiran kita. Orang yang pikirannya kacau atau disebut juga dengan "Scatterbrainded" atau "absentminded".

Latihan ini akan memberikan sampah dalam gudang pikiran sobat. Latihan ini menyerupai meditasi, satu bentuk disiplin mental yang telah digunakan oleh jutaan orang selama ratusan tahun.

Sobat akan bisa menjernihkan pikiran dari kecemasan atau kebingungan sehingga dapat memulai hari dengan kepala jernih dan dengan sikap terbuka serta waspada. Amin..

Yang harus sobat lakukan untuk menjernihkan pikiran adalah sebagai berikut :

  • Pilih tempat dan waktu yang terbaik adalah segera setelah bangun, yaitu ditempat dimana sobat tidak akan diganggu.
  • Duduklah dengan posisi nyaman, diatas bantal, atau duduk diatas kursi, Tangan anda harus berada diatas pangkuan.
  • Pusatkan pikiran pada nafas anda. Hitung setiap hembusan napas sampai sepuluh kemudiah ulangi. Perhatikan gerakan naik turun perus saat bernafa.
  • Pejamkan mata dan rasakan apa yang sedang terjadi dalam kepada sobat. Coba sobat matikan kegiatan mental ini, Usahakan mencapai perasaan bersih dan kosong dalam otak. Hapus semua pikiran gelisah tentang masa lalu dan masa depan. Pusatkan pikiran pada tempat ini dan saat ini, pada napas sobat dan tidak pada hal lain.
  • Batasi sesi ini selama lima menit. Gunakan penghitung waktu atau jam yang beralarm, sehingga sobat tahu sudah berapa lama sobat melakukannya.
Itu saja, Pada awalnya , lima menit ini akan teras sangan lama.lakukan terus, sebagai bagian integral rutinitas pagi sobat. Latihan pemanasan ini akan membangun ingatan sobat dengan cepat.

Dan hanya sekedar sharing, jika sobat melakukan hal ini, jika sobat beruntung maka sobat akan membangkitkan tenaga dalam sobat. Semoga bermamfaat. :-)
4 Komentar untuk "Cara Menjernihkan Pikiran"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web