Tips Upgrade Laptop

Setiap perangkat laptop memang perlu di upgrade untuk meningkatkan performa. Namun, sebelum sobat mengupgrade laptop. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Simak ulasan berikut mengenai Tips Upgrade Laptop.

Back Up Data Laptop
Langkah pertama yang harus  sobat lakukan sebelum mengupgrade laptop adalah membuat backup dari data-data yang ada di laptop  sobat . Meski sedikit memakan waktu, tapi hal ini sangat penting.  sobat tentu tidak inginkan jika lseluruh data-data  sobat hilang begitu saja? Gunakan perangkat ekternal seperti flash disk, DVD-R atau ekternal hardisk.

Ketahui Spesifikasi Laptop
Sebelum diupgrade, sebaiknya  sobat mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dari laptop  sobat secara detail.  sobat dapat membaca buku manual atau mencari di internet. Hal ini akan membantu  sobat dalam merencanakan dan mengestimasi kebutuhan  sobat untuk mengupgrade laptop  sobat .

Ketahui Batasan Upgrade
Setelah  sobat mengetahui spesifikasi laptop, maka otomatis  sobat akan mengetahui batasan untuk upgrade laptop  sobat . pastikan komponen dalam laptop  sobat seperti porcessor, memory, VGA dan lainnya yang akan diupgrade didukung oleh mainboard yang memadai. bila mengupgrade VGA, pastikan bahwa monitor atau layar laptop  sobat juga mendukung. Contoh jika resolusi monitor maksimal hanya 1024 x 768 pixel dengan 64K warna, maka upgrade VGA dengan memory hingga puluhan MB akan percuma karena penggunaan yang efektif hanya berkisar 1-2 MB saja.

Install Driver
Jangan lupa untuk menginstal driver dan utility yang ada di dalam laptop.  sobat dapat mengunjungi website merk laptop  sobat untuk mendownload, atau biasanya diberikan CD driver bawaan untuk selalu dapat mengupdate driver.

Setting Laptop
Setelah semua selesai, jangan lupa untuk menyetting kembali laptop  sobat kedalam mode  sobat  sebelumnya. Hal ini akan memudahkan  sobat dalam melakukan aktivitas pada laptop agar tidak kebingungan.

Sumber AcerId
0 Komentar untuk "Tips Upgrade Laptop"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web