Pemenang Lomba Puisi Dan Cerpen di Dunia Jurnalis

Hi sobat blogger, sebenarnya buat puisi adalah hoby saya sejak dulu, terbukti dari postignan bulan bulan pertama saya banyak sekali postingan tentang puisi, tapi kebanyakan sudah saya hapus, hihihi gak tau dah.. mungkin karan puisinya itu jelek atau giaman saya gak tau.. pokoknya pengen saya hapus, hahaha

Ouh ya.. pernah denger di facebook sebuah group yang manamya Duni Jurnalis ?
Ehm... kalo gak pernah denger .. ya sekarang saya dengerin.. hahhahaa.. yach.. Dunia Jurnalis itu adalah sebuah Group di jejaring sosial Facebook, yang dibuat oleh temen saya Vitri (kelik aja linknya kalo mau kenalan) hehehehe.. berawal dari hoby menulis, ia mencoba mengumpulkan teman temannya di facebook yang mempunyai hoby yang sama, yaitu menulis.. dan kebetulan dia juga gaet account facebook saya Opick Smart dan kebetulan juga punya hoby yang sama buat mereka. so.. saya ikutan nimbrung dah..

Dan.... Kebetulan di Group Dunia Jurnalis ngadain lomba Puisi dan Cerpen, untuk para Anggota Dunia Jurnalis, yang sudah beberapa minggu telah berlalu, dimana untuk pemenang akan mendapatkan hadiah cuantik dari sang Admin.. mau tau apa itu (Rahasia dunk) hahaha kalo mau tau lanjut aja ke TKP Dunia Jurnalis.

Setelah dilakukan penyeleksian yang cukup ketat dari para dewan juri, akhirnya keluarlah beberapa pemenang dari Lomba Menulis Puisi dan Cerpen di Dunia Jurnalis. inilah hasil karya dari pemenang Lomba menulis puisi dan cerpen di Dunia Jurnalis untuk Bulan ini, dan InsyaAllah pada bualan-bulan berikutnya akan diadakan lagi, yang InsyaAllah dana hadiahnya saya sumbangin dah... Ok. simak yach..

"LOMBA MENULIS PUISI"

JUDUL : RAPUH
PENGARANG : ELLYA SUPRIANINGSIH

wajahnya..
Kuning..

Sayu..
Tubuhnya..
Lemas..
Dingin..
Duduk diatas peraduannya yang putih..
Tampak ia sedang merasakan hembusan angin yang sedang menerpa tubuhnya..
Tampak senyuman kecil terlihat dibibirnya..
Dan tatapan penuh harapan menghiasi kedua bola matanya..
Menyaksikan semua yang ada disekelilingnya..
Masih adakah wktu panjang lagi untuknya, Tuhan?
Masih bisakah ia merasakan angin yang menerpa tubuhnya lebih lama lagi?
Masih bisakah ia berharap lebih banyak lagi Tuhan?
Sebelum ia kembali pada-Mu ..



Jura I pemenang lomba menulis puisi dan cerpen di Dunia Jurnalis


"LOMBA MENULIS PUISI"
 
Kehidupan
Oleh: Selfia Mona Peggystia


Dalam gelapnya,
Aku hidup, tumbuh perlahan dalam rahim sang hawa
Dalam gelapnya pula, ku mencari terang, mencari cahaya

Rintihan hujan, ringkikan tangisku
Belaian halus angin menyapaku...
Cahaya kecil yang ku lihat
Perlahan memandang, mencoba mengenali
Mulai terdengar heningnya suara
Dunia fana, tempat aku hidup

Menjelajahi kehidupan
Kehidupan yang penuh dengan cobaan
Aku sadar...
Aku hanya makhluk lemah dalam genggaman-Nya
Yang tak tahu kapan berakhirnya
Ke dunia aku hidup, dari duniapun aku mati

Seperti permainan, panggung sandiwara
Dari Dia aku hidup, oleh Dia pun aku kembali

Dunia hanyalah sepenggal kisah
Yang bernaung dalam al-Haqq Azza wa Ja’aala
Hanya Dia Yang Maha Mengetahui
Segala sesuatu di balik kehidupan

Jura II pemenang lomba menulis puisi dan cerpen di Dunia Jurnalis


Demikianlah para pemenang lomba menulis puisi dan cerpen di Dunia Jurnalis Group Facebook. untuk para pemenang silahkan ambil hadiahnya di Admin yach.. kalo gak tau rumahnya biar saya yang anter ambil hadiahnya.. hahahahha.

8 Komentar untuk "Pemenang Lomba Puisi Dan Cerpen di Dunia Jurnalis"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web