Ganti Blog Walking dengan Blog Reading

Ngeblog adalah hal yang sangat menyengankan bagi saya, ketimbang melakukan aktivitas yang lain di Internet, karna banyak sekali hal yang dapat dilakukan dengan ngeblog, cari uang, share ilmu, informasi, curhat, buka lapak, dll. pokoknya banyak. Suatu kebanggaan bagi saya pribadi menjadi seorang pemblogger, karan tanpa kita sadari, blogger (para pemblogger baik di blogspot, wordpress, multyply dll) mempunyai kekuatan yang sangat penting di dunia internet, tidak salah, jika kita browsing mengenai banyak hal, rumah para pemblogger sering kali dan dominan terindex oleh om google, dan menjadi search egine yang kuat dibarisannya.

Ngeblog adalah dunia berbagi yang sangat ikhlas menurut saya, berbagi ilmu dan informasi yang sangat bermamfaat, dimana disini kita berbagi berbagai ilmu , informasi dan masih banyak lagi , kita sebagai seorang blogger senang barbagi, berbagi hal yang berkualitas, yang bagus, yang baik, yang baru dan yang lain dari yang lain, bahkan kita berbagi sesuatu yang orang lain tidak bisa bagi, karna itu akan menjadi keunggulan, dayatarik tersendiri buat blog kita.

Seperti apa yang diperintahkan oleh agama, bersedekahlah dengan yang baik baik, masak mau sedekah dengan barang basi ? ehm.. ya gak lah.. dan disinilah, seorang pemblogger selalu ingin berbagi dengan hal yang baik baik, lebih istimewa, lebih bermamfaat, daripada yang lain, jika bisa diibaratkan, kalo kita mau sedekah sama orang, kita ingin menyedekahi, atau memberi kepada orang orang yang haus ilmu, dengan nilai yang paling tinggi, nilai yang paling bermamfaat. sehingga kita sebagai seorang pemblogger, berusaha untuk memberikan artikel, postingan yang sangat bermamfaat untuk para pengunjung blog kita.

Berkunjung sesama blogger, atau dalam bahasa kerenya yang sering dibilang sama temen temen blogger yaitu Blogwalking, berkunjung kepada sesama blogger, saling silaturrahmi, agar terjalin erat hubungan antara sastu blogger dengan blogger lainnya, ehmm... sungguh indah jika saya bayangkan..  jika semua pemblogger khususnya pemblogger Indonesia bersatu memajukan bangsa kita, dengan cara share education yang bermamfat buat para penikmat ilmu. para perselancar di dunia maya.

Tapi sungguh ironis, apa yang terjadi, Blogwalking sebagaimana namanya just berkunjung, just say hello, dan berharap yang dikunjunginnya berkunjung balik ke blognya, berharap tenar, berharap terkenal, berharap di comment, berharap di follow, dan bla bla bla.. banyak sekali maunya, dengan hanya mengatakan "visit balik yach".. kemudian blog itu di close, dan selesai. dan berharap kunjungan balik datang , mengalir deras, tanpa adanya mamfaat yang dipetik dari kunjungannya, karna apa, just for visit, not for reading, sungguh sia sia dan kesia siaan itu adalah salah satu tradisi pemblogger kita. (tidak untuk semuanya tapi kebanyakan gitu).

Lalu apa guna postingan itu dibuat ? dengan susah payah memaparkan postingan yang sangat luarbiasa, namun diabaikan bagitu saja. ehm.. payah.. untuk itu, apa yang harus kita lakukan untuk mengatasi hal ini, agar pengunjung mau membaca artikel atau postingan kita?

Ingat blogwalking, berarti just for visit, and not for reading, jadi hal pertama yang harus kita lakukan alah mengganti trend kita, dari blogwalking mejadi blogreading, yang diamana kita akan mengunjungi blog sobat kita, maka kita akan mengatakan, blogreading, tidak hanya say h'ello and visit me back, siapa tau dengan mengucapkan "Ah saya mau blogreading ke sobat saya si 'A' ah.. Ingat blog reading, saya akan datang ke blog sobat saya untuk saya baca isinya, menyerap Ilmunya, dll. karna itulah harapan saya, dan tentunya harapan semua blogger, termasuk anda yang sedang membaca blog saya ini.

Semoga bermamfaat. and thanks for full reading.
0 Komentar untuk "Ganti Blog Walking dengan Blog Reading"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web