Tombol +1 dari google menantang like facebook

Jakarta – Tombol +1 milik Google yang ingin menantang ‘Like’ Facebook memulai debutnya secara global. Fitur ini akan membuat pengguna bisa menemukan hasil pencarian yang lebih personal.


“Hari ini, +1 sudah mulai bisa muncul di halaman pencarian Google secara global,” kata Product Manager Google Nick Radicevic, dikutipdari Mashable, Selasa (28/6/2011).

Namun dikatakannya, fitur ini dirilis secara bertahap, mulai dari google.co.uk, google.de, google.jp, google.fr dan segera meluas ke Google di berbagai negara setelahnya.

Fitur +1 diluncurkan Google bulan lalu untuk semakin meningkatkan eksistensinya di jagad maya. Tombol ini berfungsi sama seperti tombol ‘Like’ Facebook atau ‘Tweet Button’ Twitter. Google kabarnya akan menggunakan data yang diperoleh dari +1 untuk meningkatkan hasil pencarian mereka.

Tombol +1 akan muncul di sebelah kanan link hasil pencarian. Untuk bisa menggunakan fitur ini, saat mengakses mesin pencari Google, pengguna juga harus sign up ke akun Google.

Ketika pengguna menyukai sebuah website yang dikunjungi, mereka tinggal mengklik +1 untuk membaginya ke teman-teman mereka dalam daftar akun Gmail dan layanan Google lainnya.

Sumber : http://databerita.com/tombol-1-dari-google/
0 Komentar untuk "Tombol +1 dari google menantang like facebook"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web