Pendiri Facebook lebih kaya ketimbang pendiri google

Semakin banyak keberuntungan menyelimuti pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Kabar terakhir bahkan menyebutkan jika mantan mahasiswa Harvard itu kini lebih kaya ketimbang dua pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page.

Melonjak pesatnya kekayaan pribadi pemuda pembesut situs jejaring sosial paling populer itu salah satunya diprediksi berkat adanya investasi baru yang masuk ke Facebook.

Awal pekan ini, sebuah perusahaan bernama GSV Capital Corp membeli 225 ribu lembar saham Facebook dengan harga per lembarnya rata-rata adalah USD 29,28. Saham ini meningkatkan nilai Facebook hingga berada di kisaran USD 70 miliar.

Dikutip detikINET dari Times of India, Jumat (1/7/2011), investasi baru ini, berdasarkan majalah Time turut meningkatkan pundi-pundi kekayaan Zuckerberg menjadi USD 18 miliar. Setelah pada awal tahun, 'cuma' menyentuh angka USD 13,5 miliar.

Hebatnya lagi, kini jumlah harta Zuckerberg diyakini telah melampaui duo pendiri Google -- Sergey Brin dan Larry Page -- yang kekayaannya diperkirakan menurun menjadi USD 17 miliar dari USD 19,8 miliar Maret silam.

"Dengan valuasi baru, Zuckerberg mengungguli dua pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page, yang kekayaannya diperkirakan telah menurun," demikian bunyi laporan Time.

Perkiraan ini juga membuat Zuckerberg menjadi orang terkaya nomor tiga di dunia di sektor teknologi, setelah Bill Gates pemilik Microsoft dan Larry Ellison dari Oracle.

Saat ini Gates masih memiliki kekayaan senilai USD 56 miliar, sedangkan Ellison mengantongi kekayaan senilai USD 39,5 miliar sekaligus menempatkannya sebagai miliuner terkaya nomor lima sedunia.
2 Komentar untuk "Pendiri Facebook lebih kaya ketimbang pendiri google"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web