Teknik Berjualan Bubur Ayam Ala Tionghoa

Marketing Narcis
Kita tidak bisa pungkiri, banyak sekali di daerah kita, atau di kota-kota besar, pemilik perusahaan terbesar adalah orang-orang dari kalangan Tionghoa atau China. Kenpa demikian ? berikut adalah resep rahasia dari Negri Tionghoa yang akan membawa anda ke jalan kesuksesan yang besar !!!

Rahasia ini saya bongkar, bertujuan untuk membuka mata kita, agar kita mampu menjadi juragan juragan yang sukses di usaha kita masing-masing, berikut saya akan menceritakan sebuah cerita singkat dari pengalama nyata dari pedagan yang berasal dari China yang kini telah menguasai perdagangan di daerah saya sendiri Mataram.

Dahulu dia adalah seorang pedagang bubur ayam kecil kecilan, menjual bubur ayamnya dari suatu rumah kerumah, dimana target penjualan adalah perumahan perumahan BTN yang berada di sektiar kampung saya. tidak ada hal yang istimewa dari bubur ayam yang dia punya, maksudnya disini adalah tidak ada resep khusu untuk bubur ayamnya, bukannya tidak enak.. enak , sama seperti bubur ayam yang sring kita jumpai.

Tapi yang membuat dia istimewa adalah cara berjualannya, tekhnik berjualan yang mungkin kita belum memikirkannya sampai kesana untuk saat ini. dimana dia menjual bubur ayamnya sangat murah !!!. bisa dikatakan pak pok (Alias tidak ada untung , tidak ada ruginya). dia saat itu seperti orang yang sedang kerja rodi untuk para penikmat bubur ayammnya, dia menjual bubur ayamnya sangat murah, sehingga bubur ayamnya sangat terkenal akan kemurahannya, dan enaknya juga sich ;-)

Sampai pada saat pelanggan setianya mengatakan kenapa anda menjual bubur anda sangat murah ?? untung yang anda dapatkan berapa ??  dengan ramah dia menjawab, keuntungan yang saya dapat sudah cukup untuk saya, :-)

Harga yang murah itu juga diperotes oleh teman-teman se propesinya, namun ia tetap bergeming, dengan menjual bubur ayamnya dengan sangat murah, satu motto dalam penjualannya. "Berikanlah pelayanan yang terbaik dahulu baru kita akan mendapatkan keuntungan yang terbaik"

yach.. disinilah kunci kesuksesan dari seorang tionghoa tersbut, mereka berani bersakit sakit dahulu untuk  meniti karir usahanya, mereka menjual Pelayanan, Sebelum menjual Barang, dan apa yang akhirnya yang mampu mereka raih dari penjualan pelayanannya tersebut ? usaha yang mereka geuti kini sudah berkembang pesat, namanya sudah berkarat di kepala pelanggan pelanggannya,  untuk itu ? berlahan-lahan dia menaikkan harga bubur ayam yang mereka miliki, dan itu sudah tidak menjadi masalah untuk para pelanggannya, 

Jadi, jika kita sudah mendapatkan nama di depan pelanggan, dimanapun kita berada, kita pasti dicari oleh pelanggan tersebut, dan ingatlah sebuah kata bijak yang satu ini, jika anda mencari uang maka anda akan berusaha keras untuk berjualan, tapi jika anda ingin dicari uang, maka anda akan berusaha keras untuk menjual pelayanan.
Comments
1 Comments

1 Komentar Sobat:

Poskan Komentar

1 Komentar adan adalah distribusi positif untuk kemajuan blog kami..
Jika ada yang kurang jelas, silahkan hubugi saya di 081936790008 atau 085303700701

Ingin membuat website untuk usaha anda ? silahakan kontak nomor kami diatas, atau kunjungi www.mataramweb.com thanks..