Cara Reset Pasword Bios

Jumper CMOS   
Gak tau ah.. apa yang mau saya posting untuk blog kesayangan saya ini, tapi yang jelas blog ini saya fungsikan untuk berbagi, berbagi apa saja yang saya tahu , yang mungkin anda belum tahu, seprti kata sobat blogger saya Eky Sebarkan ilmu walau secuil saja. hehehe. mantap mantap.. saya setuju dengan kata tersebut, karna itu adalah motto dari pemblogger sejati.. hehehe

Ok lanjut saja, kali ini saya akan memberikan tips atau cara mereset pasword bios pada komputer atau laptop kita, mungkin sobat perna coba coba membuatkan pasword Bios pada komputer atau laptop anda , lalu karna sudah lama gak pernah bukan bios, akhirnya sobat lupa paswordnya apa.. ups.. jangan khawatir , karna anda sudah memilih situs yang tepat karna sudah mengunjungi blog opick amikom ini, hehehe

Berikut saya akan infokan cara mereset bios komputer, caranya cukup mudah, hal pertama yang anda harus lakukan adalah, Sobat cukup memindahkan posisi jumper CMOS, Jumper ini biasa terpasang disekita Batrai. Jumper tersebut terpasang diatas 3 pin. untuk settingan jumper default atau awal dari pabriknya jumper tersebut berada pada posisi 1,2 dan pin 3 tidak terisi. kira kira gambar dan posisinya seperti gambar diatas.
Silahkan cabut jumper tersebut, dan pasang pada pin 2,3 dan pin 1 tidak terisi, setelah dipasang silahkan diamkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian cabut kembali jumper tersebut dan silahkan pasang pada posisi difaultnya, di pin 1,2 dan selesai.

Cara kedua, cara ini cukuplah simple anda hanya perlu mencabut batrai BIOS yang terdapat pada motherboad sobat, diamkan beberapa menit, dalam posisi komputer tidak tertancap arus listrik. dan selesai,.  jangan lupa silahkan setting awal jam, tanggal dan tahun di bios komputer anda. 

Semoga Bermamfaat.
0 Komentar untuk "Cara Reset Pasword Bios"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web