Cara memberi yang membuat anda jadi kaya

Kebanyakan dari kita mengatakan
"Ah tunggu kaya dulu baru bersedekah, tapi saat ini dalam postingan kali ini saya akan mengubah jalan fikir anda karna saya ingin mengatakan " Bersedekahlah dulu jika ingin kaya"

Teori ini mungkin sudah lama atau baru kali ini anda dengar, terlepas dari semua itu saya sangat antusias untuk memberikan gambaran kepada Anda cara memberi yang membuat anda menjadi kaya. mungkin hal ini janggal di pikiran anda, mungkin anda berfikir bagaimana saya akan memberikan apa yang saya punya kepada orang lain sedangkan saat ini saya dalam keadaan tidak berpunaya alias miskin, kaum marjinal orang terpinggirkan dan orang mrakbal seperti kata bang Madit di sinetron Islam KTP wekekekekekeke... :P

Apapun anggapan anda mengenai cara memberi yang membuat Anda menjadi kaya, saya akan memaparkan beberapa teori yang saya ketahui untuk memperjelas makna diatas.

Sebelumnya saya ingin memberi tahu Anda bahwa pernyataan saya ini pernah bertolak belakang dengan Dosen saya yang mengajarkan saya di mata kuliah Sistem Informas Komputer.

Entah pembahsan kita waktu itu yang jelas pembahasan kami mendekati cara Menentukan Anggaran Belanja Perushaan yang berkaitan dengan Promosi. Dosen saya tersebut mengatakan bahwa jika kita akan melakukan promosi maka biaya promosi tersebut harus mampu mengembalikan biaya promosi kita dari laba yang kita dapat dari hasil promosi kita tersebut, paling tidak balik modal juga gak apa apa kata beliau.

Beliau memberikan contoh mengenai teknologi yang akan kita promosikan di kampus kami pada saat itu yaitu di AMIKOM MATARAM "Pembayaran Iuran SPP melalu Handphone" wew... keren.. dalam hati saya.. tapi sayangnya beliau mengatakan hal ini tidak bisa kita lakukan karna Mahasiswa di Amikom belum mencapai target untuk melakukan perubahan system seperti itu.

Saat itu saya mengacungkan tangan saya dan memotong pembicaan Dosen saya tersebut dan mengatakan.

"Pak berarti bapak meminta dulu sebelum memberi" AMIKOM MATARAM akan MEMINTA banyak Mahasiswa dulu agar MEMBERIKAN pasilitas pembayaran iuaran SPP melalui Handphone. bagaimaina dengan prinsip promosi pak ??

Beliau menjawab, hal itu sangat tidak mungkin dilakukan saat ini, karna bla bla bla bla....
tutup telinga saya saat beliau mengutarakan pendapatnya mengenai prinsip promosi tersebut.

Tapi sudahlah.. saya tidak mau berdebat dengan dosen saya tersebut, takutnya nilai saya dipotong entar wakakakakaka.. kalah kalah asal menang lah.. ;-)

Saya berfikir sejenak mengenai mengenai persaingan penjualan netbook dan leptop yang saat ini saya geluti, sebagai seorang marketing. saat ini saya di daerah saya kota mataram ada sebuah CV. yang namanya tak terkalahkan dalam urusan jual menjual laptop dan notebook dll.

Sempat saya berfikr, bagaimana cara promosinya dulu sehingga namanya melejit hingga saat ini. dari lombok utara, lombok tengah, lombok timur dan di lombok barat sendiri sebagi lokasi kantornya nama tokonya sangat terkenal di masyarakat.

Bukan karna apa karna promosinya yang cukup unik, yaitu dia memberi dulu baru meminta. kenapa saya mengatakan deikian ? karna dulu kembali ke sejarahnya saat baru pertama merintis bisnisnya, dia jualan leptop dan netbook sangat gila !!! kenapa saya mengatakan hal demikian ?? Karna pada saat itu rata-rata dari profit penjualan sekitar aggaplah 500-700 ribu/ unit leptop, akan tetapi, dia pada saat itu berani menjual productnya bahkan sampai ia rugi sekalipun, minimal (pak-pok) istilah dalam bahasa lombok yang berarti gak ada untung gak ada ruginya.. bener-bener gila kan??

yach.. itulah yang membuat namnya terkenal. tempat pembelian leptop dan notebook termurah di kota mataram. itu adalah hal gila,. tidak jarang ia mendapat protes dari pedagang lainnya, yang saat itu masih beberapa toko besar saat itu. belum seperti sekarang ini yang sudah menjamur..

Itu adalah salah satu cara promosi yang saya ancungkan jempol hingga saat ini. karna walaupun saat ini harganya lebih mahal dari toko manapun terutama di Empire Computer namun namanya sudah meroket, dikepala masyarakat sudah terpatrai bahwa tempat membeli leptop dan netbook yang termurah hanyalah di toko tersebut.

Beberapa pelanggannya yang mampu kami culik, karna toko tersbut berada pas disebelah  toko kami saat ini. hehehe, saat kami tawarkan barang kami, tidak banyak dari mereka yang kaget, ternyata harga product yang sama ditempat kami jauh lebih murah dibandingkan dengan CV. yang di otak mereka sudah terpatrai harga paling murah.

Begitulah ceritanya.. semoga apa yang saya utarakan ini bisa anda pahami dengan jelas.. thanks sudah membaca samapi habis.. hehehehe..
0 Komentar untuk "Cara memberi yang membuat anda jadi kaya"
 
Copyright © 2014 Opick Amikom - All Rights Reserved
Costum By Mataram Web